MNC Lifestyle Programme Schedule

Friday, February 4, 2011

Luna Maya mengadu Komnas HAM karena ditelanjangi penyidik



Mabes Polri membantah Luna Maya ditelanjangi saat diperiksa oleh penyidik, dalam kasus penyebaran video pribadi berisi adegan seks.
Hal tersebut ditegaskan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. “Tidak ada. Semua dalam kaitan penyidikan, kita lakukan sesuai hukum acara,” tegasnya kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta, Jumat (4/2/2011).

Hari ini, Luna Maya mengadu ke Komnas HAM lantaran menjadi korban penyebaran video pribadi yang berisi adegan seks. Pengaduan Luna didukung oleh aktivis perempuan, Yeni Rosa Damayanti, LBH APIK, dan Perempuan Mahardika.

Sebelumnya dikabarkan, kedatangan Luna Maya ke Komnas HAM selain masalah jeratan hukum UU Pornografi yang tidak tepat, juga ada masalah lain yakni pengaduan Luna, karena ada tindakan polisi yang dinilai semena-mena yang pernah diminta telanjang dalam pemeriksaan polisi.
Namun dalam konferensi persnya, Luna tidak menyinggung pengaduan tentang tindak polisi dalam penyidikan tersebut. Hanya tiga hal yang dicatat Komnas HAM, yakni penyimpangan terhadap pelaksanaan undang-undang, ada hak-hak privasi terlampau jauh dilanggar, dan ketiga diskriminasi sosiologi terhadap korban dalam bentuk pengabaian.

sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment